Islam Kasih Sayang



ISLAM KASIH SAYANG
Harga: Rp. 70.000

BISA DIPESAN MELALUI WA 081556874702

Format Pemesanan
Judul:----
Jumlah:----
Nama Pemesan:----
Alamat Pengiriman:----
No. Hp:----

Penulis: Muhammad Solikhudin, M.HI.
Cetakan pertama: Maret 2018
Tebal: 390 hlm


Ajaran agama—apalagi Islam—sebenarnya merupakan kumpulan dari tata nilai Ilahiyah yang luhur dan mulia. Dalam Islam tata nilai telah tertuang seutuhnya dalam al-Qur’an dan Hadist yang memuat pesan-pesan kenabian yang dianugerahkan oleh Allah—Tuhan Pencipta alam semesta—kepada mahluk-Nya untuk kebaikan dan kemaslahatan seluruh umat manusia, baik di dunia maupun di akhirat. Penerapan tata nilai luhur dari ajaran agama, memberikan peran yang sangat kuat dalam upaya pembangunan karakter manusia dan penguatan peradaban umat manusia yang luhur.
Islam sebagai agama perdamaian mengajarkan manusia untuk selalu menebarkan kasih sayang bagi Semesta. Ajaran Islam yang demikian, menuntut manusia untuk mengartikan al-Qur’an, Hadist secara menyeluruh, serta memahami pula pandangan ulama yang diselaraskan dengan zaman dan tempatnya. Buku yang mengandung materi kajian Islam (Dirāsah Islāmiyyah) hingga Pemikiran Islam ini kalau kita cermati sejatinya terdapat muatan rahmah yang memberikan kesejukan bagi manusia.
Islam sebagai agama yang mengenal peradaban (non-primordial), mengajarkan kita untuk hidup harmonis—tidak melakukan tindakan radikal ekstrimis—begitu juga, tidak perlu memaksakan untuk menerapkan konsep negara yang menggelitik (absurd) seperti khilafah, umpamanya. Mengapa? karena Islam agama yang berkemajuan yang selalu menyediakan solusi dan terus berkembang seiring berkembangnya zaman (kosmopolit) dan toleran. Begitulah Islam!!!

H. Abdullah Sattar Moch. (Moch. Satar)




Posting Komentar

0 Komentar